Kesan Pertama Kali Diterima Adsense

Kesan 20Pertama 20Kali 20Diterima 20Adsense

Halo, pembaca yang budiman. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana saya diterima oleh Google Adsense dan apa saja yang saya rasakan saat itu. Saya harap artikel ini bisa memberi inspirasi dan motivasi bagi Anda yang sedang berusaha untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

1. Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah salah satu program periklanan online yang disediakan oleh Google. Dengan bergabung dengan program ini, Anda bisa menampilkan iklan yang relevan dengan konten blog dan mendapatkan bayaran setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Google Adsense merupakan solusi paling populer dan mudah untuk menghasilkan uang dari blog.

2. Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?

Untuk bisa bergabung dengan Google Adsense, Anda harus memiliki blog yang sudah memenuhi syarat-syarat tertentu, seperti:

  1. Memiliki konten yang berkualitas, unik, dan bermanfaat bagi pembaca.
  2. Memiliki konten yang sesuai dengan kebijakan Google Adsense, seperti tidak mengandung unsur pornografi, kekerasan, judi, obat-obatan terlarang, dll.
  3. Memiliki jumlah pengunjung yang cukup stabil.
  4. Memiliki domain sendiri (com,net,id,my.id, dan lain-lain) jika memungkinkan, atau anda juga bisa menggunakan blogspot.

Jika blog Anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas, Anda bisa mendaftar Google Adsense melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs resmi Google Adsense dan klik tombol “Mulai Sekarang”.
  2. Masukkan alamat email dan password akun Google Anda.
  3. Masukkan alamat blog Anda dan pilih bahasa konten Anda.
  4. Isi formulir pendaftaran dengan data diri Anda yang lengkap dan benar.
  5. Tunggu email konfirmasi dari Google Adsense dan ikuti instruksi selanjutnya.

3. Bagaimana Kesan Pertama Kali Diterima Google Adsense?

Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, Anda akan mendapatkan email dari Google Adsense yang memberitahu apakah blog Anda diterima atau ditolak. Jika diterima, Anda akan diminta untuk memasang kode iklan di blog dan mulai menghasilkan uang.

Saya sendiri merasa sangat senang dan bangga saat pertama kali diterima oleh Google Adsense. Ini adalah bukti bahwa usaha saya selama ini tidak sia-sia dan saya bisa mendapatkan penghasilan dari hobi menulis di blog yang saya kelola. Saya juga merasa lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas konten blog dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.

Google Adsense bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari perjalanan saya sebagai blogger. Saya masih harus belajar banyak hal tentang cara mengoptimalkan blog agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dan stabil dari Google Adsense. Saya juga harus bersaing dengan jutaan blogger lain di dunia yang juga menggunakan Google Adsense sebagai sumber pendapatan mereka.

Namun, saya tidak akan menyerah dan terus berusaha untuk mencapai impian. Saya percaya bahwa dengan kerja keras, konsisten, dan terus belajar, saya bisa sukses sebagai blogger dan menghasilkan uang dari Google Adsense.

Demikianlah artikel saya tentang kesan pertama kali diterima Google Adsense. Semoga artikel ini bisa memberi wawasan dan inspirasi bagi Anda yang ingin bergabung dengan program Adsense ini.

4 komentar untuk “Kesan Pertama Kali Diterima Adsense”

  1. Faishal Wafiq Zakiy

    Dulu lolos AdSense 9 tahun lalu pakai domain .com, butuh 3 tahun untuk bisa ditarimo, itu pun pakai aged domain

    Kini makin ketat supayo bisa lolos . 😀

      1. Untung domain iko wak iduik an liak… kalo ndak sia-sia adsense wak…. sayang bana rasonyo di abaikan…. kalo buek domain baru tentu lebih susah daftar adsense kni 🙁

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *